Pangkas Cabang Adenium Tidak Beraturan

Satu lagi perawatan adenium perlu diperhatikan yaitu pemangkasan cabang tidak beraturan. Memangkas cabang bertujuan agar adenium tampil cantik mempesona, juga untuk memotong jalur hidup hama penyakit yang ada pada ranting dan daun. Dalam seni bonsai adenium memangkas cabang juga sangat diperlukan.

Tanaman yang tidak di pangkas membuat batang cabang tidak beraturan dan tampak kurus, maka dari itu pemangkasan dianggap perlu.

Pangkas Adenium

Rencanakan sebelumnya gaya seperti apa yang hobiis inginkan. Cabang disukai pertahankan yang tidak dipotong. Hobiis bisa rancang gaya pendek rimbun, susun keatas atau di bonsai. Pada saat mau memotong perhatikan juga tanda bercak bakal tumbuh tunas, potong cabang tepat diatasnya sedikit!

Gunakan pisau tajam untuk memotong supaya luka pada kulit cabang tidak melebar. Bekas potong oleskan fungisida atau sejenis supaya tidak busuk.

Adenium setelah di pangkas tempatkan pada area kena cahaya matahari penuh.

Tetap memperhatikan waktu penyiraman adenium yang tepat, agar kondisi tanaman terutama kelembaban media terjaga.

Setelah 1 minggu sampai 2 minggu akan muncul tunas baru dan setelah 5 minggu sampai 8 minggu bunga mulai muncul. Dengan pertumbuhan tunas baru tentu cabang lebih kompak semarak, adenium tampil indah pesona akan semakin mendekati harapan para hobiis.

Selamat mencoba sobat hobiis semoga kelebihan adenium semakin kelihatan.

Pangkas Cabang Adenium Tidak Beraturan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jos

1 komentar:

  1. Bayak sekali pengetahuan seputar adenium setelah menjelajahi situs ini.. trims brow..

    ReplyDelete