-->

Type something and hit enter

author photo
By
Tanaman hias yang satu ini sebenarnya sepintas sudah terlihat pesona dan keindahannya, tapi akan lebih baik kita lihat satu persatu dari pesona adenium ini, yaitu dari akar sampai ke pucuk daun. Keindahan adenium dapat juga dikatakan kelebihan adenium

"kalau ngak kenal tidaklah sayang, kalau ngak sayang tidaklah cinta". Apa yang membuat adenium begitu istimewa? Inilah jawabannya, adenium indah dilihat indah dipandang sampai ke pucuk daun, begitulah adenium ngak percaya lihat berikut ini:

Adenium Indah

Empat Unsur Pesona Adenium

1. Akar / Bonggol / Coudet
Bonggol adenium sangat indah, bonggol bisa membesar diameter 25 cm, 50 cm 1 m bahkan spesies tertentu di negeri asalnya bisa mencapai 2 m lebih. Selain membesar bisa juga berliku-liku, bertingkat baik secara alami maupun dirancang sebelumnya, dikepang, mengembang ke samping dan lain-lain sesuai keinginan pemilik, memang ini kelebihan akar adenium.

2. Batang, Cabang, Ranting 
Percabangan batang berfariasi tergantung spesies tanaman dan bisa juga dirancang sebelumnya sesuai keinginan, mulai dari batang tunggal sampai dengan bercabang banyak. Seperti percabangan dari batang tunggal terus makin keatas makin mengembang seperti sapu lidi, atau dibuat seperti bonsai jadi lebih banyak variasi tergantung keinginan hobiis.

3. Bunga
Bunga adenium beauitiful, mengembang sempurna, semarak, warna rata-rata cerah, merah, merah muda, jinga, orange, kuning, putih, campuran diantaranya, berbunga banyak bahkan bisa muncul mulai dari batang sampai ke setiap cabang ranting. Lagi membuat istimewa sebagian varites bisa berbunga sepanjang musim meski di musim hujan sekalipun.

4. Daun
Daun hijau segar sangat sejuk di mata dan rimbun pada musim panas.
Jadi adenium sebagai tanaman hias memang sangat lengkap. Sulit menemukan tanaman hias seperti adenium mempunyai pesona tidak tersisa dari akar sampai pucuk daun.

Adenium indah dipandang wajib di koleksi dan sangat cocok ditempatkan di halaman rumah maupun kebun anda.

1 komentar:

avatar

terima kasih tips adeniumnya. semoga bisa ditiru Ummu u-ways

Click to comment