-->

Type something and hit enter

author photo
By
Membuat banyak bunga adenium dapat digunakan pupuk khusus. Pupuk turut serta juga dalam merangsang pembuangan. Dengan pembuangan dan hara cukup akan muncul bakal bunga.

Pupuk dapat diberikan setelah adenium dipangkas atau tidak di pangkas . Hobiis dapat menggunakan pupuk slow release seperti Growmore, Dekastar, atau Megamp dengan dosis sesui anjuran tertera pada masing-masing kemasan. Pupuk tersebut dapat juga diberikan tiga minggu sebelum dipangkas.


Setelah pemangkasan dan dalam proses mengurangi penyiraman lakukan pemupukan. Boleh menggunakan pupuk mengandung P dan K tinggi, misal Gandasil B, Hyponex, dan Growmore. Pupuk tersebut disiram dua kali seminggu hingga bunga mekar serentak.

Perlu berhati-hati hobiis dalam usaha memperbanyak bunga adenium terutama yang mengunakan pupuk khusus bunga. Karena ini akan memaksa tanaman melakukan pembuangan lebih. Pilihlah adenium sehat dan sudah cukup umur.

11 komentar

avatar

Yup silakan dilanjut aja

avatar

terima kasih infonya, aku tadi pagi beli 3 pohon adenium, tapi yang satu tempat ada 3 pohon wkwkwkw hahaha.. jadi 5 pohon deh... awas insllh akan aku obrak abrik untuk percobaan hahahaha,,,, tapi sadis gk yaa.... potong sana sini hiiihcxiixixii

avatar

Kalo pngen Kamboja Jpangnya cpet gde pke pupuk ap y?

avatar

@jos gandoss
selamat berexpreimen ...

@Roma
Lakukan saja perawatan adenium secara baik, mudah-mudahan ada di blog ini, silakan mulai dari Daftar Isi

avatar

kalo kisaran harga nya berapa ya???

avatar

Halo, saya pecinta baru tanaman bunga adenium, saya punya satu adenium dalam pot, tingginya sudah sekitar 50cm, waktu awal beli bunganya sih cukup banyak disetiap cabang tapi sudah 2 minggu ini beberapa bunga di setiap cabang mulai rontok, lalau lama untuk berbunga kembali, satu persatu daunnya juga mulai menguning lalu berguguran , bahkan ada cabang yang sudah tidak berdaun lagi karena kuning dan gugur. kir-kira apa penyebabbnya ya? lalu bagaimana mengatasinya?
sebelumnya terimakasih untuk artikel di atas, artikelnya bagus sekali, cukup informatif dan bermanfaat untuk pemula seperti saya, ada yang mau saya tanyakan tentang artikel di atas, jadi kesimpulannya untuk memperbanyak bunga itu diberi pupuknya terdiri dari 2 tahapan ya? sebelum pemangkasan dan setelah pemangkasan,apa benar begitu? terimakasih, salam..

avatar

Saya ingin beli bibit adenium biji,,
barangkali disini ada yang jual?
berapa harganya?

avatar

Maaf Yuci andriani, sementara ini kami tidak menyediakan biji adenium

avatar

Punya bbrp adenium yg sdh berumur 5 tahuan. Bonggolnya lumayan bertumbuh membesar dgn diameter sekitar 25cm. Tapi sayangnya tidak pernah tumbuh bunga. Adenium yg saya punya tdk pernah dipupuk. Bgmn ya caranya spy bisa tumbuh bunga. Selain dgn pupuk apa ada treatment khusus lainnya dan spertinya untuk bonggol sendiri sdh tdk membesar lg. Apa karna memang pertumbuhanya hanya segitu aja. Mhn sarannya

avatar

Ya blus batik kerja, Untu adenium banyak bunga selain dengan pupuk bunga bisa dibantu dengan dipangkas dan menggurangi pemyiraman

Click to comment